Kamis, 21 Oktober 2010

Bunga Bangkai Gegerkan Ciranjang

Warga Kampung Hegarmanah, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, kemarin pagi dibuat geger. Itu sesaat setelah mereka menemukan bunga bangkai yang mekar dengan  ukuran diameter 155 cm dan tinggi setengah meteran.
Informasi penemuan bunga bangkai ini, bermula dari  warga tiap malam, mencium aroma bau bangkai yang menyengat. Aroma bau itu, membuat penasaran semua warga setempat , terutama bagi warga  yang rumahnya tak jauh dari sumber terjadinya bau bangkai itu. Kemudian, selang dua hari, warga penasaran mencari asal sumber bau busuk itu.
Setelah diteliti, ternyata bau bangkai yang  menyengat itu berasal dari bunga bangkai yang tengah mekar dengan  ukuran diameter 155 Cm, tinggi 54 Cm. Bunga itu  tumbuh di pingir kebun pisang milikm H  Udin warga setempat.
Sementara rumah itu,   lokasinya  berada di tengah-tengah pemukiman rumah waraga. Sulaeman  Setiawan (34), menjelaskan, ditemukannya  bunga bangkai membuat warga menjadi penasaran. Sebab, ingin melihat dari dekat dan mengabadikannya  melalui henpon. “Bunga bangkai di dearah ini, baru terjadi saat ini saja, karena sebelumnya belum pernah ada bunga bangkai yang mekar seperti sekarang,” katanya, kepada Radar Cianjur, kemarin.
Dia memaparkan,  mekarnya bunga bangkai, semoga membawa hikmah dan membawa rizki yang berkah bagi warga. Ini dengan alasan,   saat mekar semua warga pun kebagian baunya.  Sementara itu, Indra Gunawan (45) tokoh masyarakat setempat  menerangkan,tumbuhnya bunga bangkai , jangan sampai mengada ada.
Apalagi percaya pada  mistik, mitos. “Jangan memusrikan warga dengan adanya  bunga bangkai percaya akan datangnya keganjilan,” tuturnya.  Dia menambahka, lebih baik disyukuri saja. Sebab, yang tadinya tidak pernah melihat bunga bangkai dari dekat, ternyata sekarang bisa melihat dari dekat. “Ini merupakan suatu  penomena alam yang jarang terjadi,” imbuhnya.(den)
sumber: radarcianjur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar